Sabtu, 02 Mei 2015

Artikel Berlibur Ke Rumah Nenek

Berlibur ke Rumah Nenek
Berlibur Ke Rumah Nenek Pagi mulai menampakkan tanda-tandanya, burung-burung berkicauan merdu, bunga-bunga bermekaran, dan mentari yang telah bersinar membuatku terbangun dari tidurku. Saat itu liburan sekolah, Ibu mengajakku pergi ke rumah nenek agar tidak jenuh di rumah sekaligus refreshing dan menenangkan fikiran yang letih usai ujian. Saat itu aku lulusan SD dengan nilai yang cukup memuaskan sehingga ibu sangat senang sekali. Maka dari itulah aku diajak kerumah nenek yang berada di Gresik. Aku berangkat hari Jumat pukul 07.00 WIB. Aku dan Ibu berangkat menuju Gresik dengan kendaraan umum yaitu bis. Sewaktu di perjalanan daerah Sidoarjo, terjadi macet hingga 1 jam lamanya. Aku merasa kesal karena kendaraan yang tak kunjung berangkat. Waktu sudah menunjukkan pukul 12.00 WIB, aku telah sampai di terminal Surabaya. Aku dan Ibu turun untuk berganti bis yang berjurusan Wilangon Gresik. Sesampai di Wilangon, waktu menunjukkan pukul 13.00 WIB, aku dan Ibu turun dan berganti angkutan lagi karena jalan menuju rumah nenek sulit dijangkau dengan bis. Jadi, aku dan Ibu menaiki mikrolet agar sampai di rumah nenek. Setelah sampai di rumah nenek, aku disambut dengan gembira oleh nenek. Lalu aku berjabat tangan dan memeluk nenek, karena aku sangat rindu pada nenek. Aku hanya bisa ke rumah nenek sewaktu liburan, sehingga aku dan Ibu hanya menginap 5 hari. Sebenarnya aku ingin waktu yang lama untuk tinggal di Gresik, namun liburan yang hanya 1 minggu membuatku menginap hanya 5 hari. Tentunya aku bisa berlamalama bermain di rumah nenek, untuk melepas rindu yang mendalam. Saat sore hari, aku di ajak nenek pergi ke Alun-alun Gresik karena sudah lama aku ke tempat itu. Pemandangan Alun-alun itu sangat indah sehingga banyak sekali yang berkunjung ke tempat itu. Beberapa jam pun telah berlalu, waktu sudah menunjukkan pukul 19.40 WIB. Karena malam semakin larut, aku diajak pulang oleh nenek karena sangat lelah. Sesampainya di rumah nenek, aku tertidur pulas. Hari demi hari sudah terlewatkan, kini saatnya aku pulang ke Lumajang. Aku masih ingin ada disini menemani nenek. Namun liburan sekolah telah habis, jadi aku segera pulang. Lain kali bila liburan seperti ini aku pasti ke rumah nenek. Banyak kenangan yang ada disana, ada yang menggembirakan, ada juga yang menyedihkan. Kenangan itu tak akan kulupakan sepanjang hidupku.

Vacation to Home Grandma
Vacationing Into Grandma's house the morning began to show signs, melodious sound of birds, the flowers are blooming, the sun has been shining and woke me up from my sleep. When the school holidays, Mother asked me to go to grandma's house so as not to saturate at home at once refreshing and soothing tired minds after the exam. When I graduated from elementary school with grades that are satisfactory to the mother very happy. That is why I asked the grandmother's house which is located in Gresik. I'm leaving on Friday at 07.00 pm. Mom and I went to Gresik with public transport ie buses. While on the trip Sidoarjo region, there are traffic jams of up to 1 hour duration. I feel upset because vehicles that never leave. It was already 12.00 pm, I was up at the terminals of Surabaya. Mom and I go down to the bus switch majors Wilangon Gresik. Once Wilangon, time show at 13:00 pm, my mother and I went down and change transportation again because the road to Grandma's house are hard to reach by bus. So, my mother and I climbed the minibus to arrive at Grandma's house. Having arrived at the grandmother's house, I was greeted with joy by the grandmother. Then I shook hands and hugged grandma, because I really miss my grandmother. I could just to grandma's house during vacation, so my mother and I only stayed 5 days. Actually I want to stay a long time in Gresik, but only 1 week vacation that made me stay for only 5 days. Surely I can linger to play at Grandma's house, a deep longing for release. During the afternoon, I was invited to go to grandma's square because I had long Gresik to that place. The square scenery was very beautiful so that many who visit the place. Several hours have passed any, show time is at 19:40 pm. Because the night went on, I was taken home by the grandmother as very tired. Arriving at Grandma's house, I fell asleep. Day by day is missed, it's time I return to Lumajang. I still want to be here to accompany grandma. But the school holidays had expired, so I get home. The next time this holiday I would like to grandma's house. Many memories were there, there were encouraging, some are sad. The memories will never forget all my life.